Langsung ke konten utama

Pembuat Plakat di Purwakarta

Kenali Macam-macam Bahan Pembuat Plakat Di Purwakarta


Plakat Purwakarta adalah jenis benda yang paling sering digunakan sebagai souvenir atau bahan kenang-kenangan, baik itu ditujukan bagi pihak perseorangan, atau bahkan beberapa lembaga serta instansi penting dengan tujuan penghormatan atau pun penghargaan. Namun keberadaan plakat itu sendiri tentunya tidak hanya berkaitan dengan tujuan serta fungsi yang dapat dihadirkannya saja, melainkan disesuaikan pula dengan model serta penggunaan bahan yang dimilikinya. Dengan demikian tampilan dari plakat yang dihadirkannya pun akan nampak berkesan. 

Jika sebelumnya plakat hanya dibuat dengan bahan marmer serta kaca saja, kini plakat juga hadir dengan beragam pilihan bahan berbeda. Hal ini juga berkaitan dengan tehnik pembuatan yang digunakan olehnya. Beberapa jenis bahan yang seringkali digunakan dalam pembuatan plakat ini berkembang hingga jenis kayu, fiber, logam dan bahkan akrilik. Setiap bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan plakat tersebut tentunya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, lantas apa saja saja hal yang membedekan diantara bahan yang satu dengan bahan pembuatan plakat lainnya? Untuk mengetahui hal tersebut, sebaiknya anda simak penjelasan di bagian bawah ini :

1. Plakat Kayu

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, jenis plakat akrilik yang satu ini tentunya dibuat dari bahan kayu. Untuk jenis plakat dari bahan kayu umumnya tampil dengan desain klasik dan tradisonal. Tidak heran jika jenis plakat yang dihasilkan pun umumnya lebih mencirikan kekhasan dari nagara Indonesia. Karena itulah pada akhirnya jenis plakat dengan bahan kayu juga lebih sering digunakan dalam acara-acara nasional. Seperti halnya bentuk penghargaan dalam kegiatan olahraga di tingkat nasional, lomba pendidikan di tingkat nasional atau bahkan ditujukan sebagai cinderamata untuk para tamu yang berasal dari luar negeri.

2.  Plakat Fiber

Fiber dikenal sebagai jenis bahan plakat dengan tekstur yang lebih lentur. Tidak hanya itu saja, bahan ini juga memiliki tampilan berwarna bening, sehingga banyak orang yang menganggapnya sebagai bahan kaca. Plakat yang dibuat dari bahan fiber umumnya digunakan dalam beragam bentuk kejuaraan, baik itu kejuaraan di lingkungan masyarakat, lembaga, atau bahkan instansi pemerintahan. Jika dilihat dari segi harga jenis plakat yang dibuat dengan bahan fiber juga lebih murah di bandingkan dengan plakat yang dibuat dari bahan lainya. 

Kunjungi juga artikel : Plakat Akrilik Pondok Pinang

3. Plakat Marmer
Dibandingkan dengan fungsinya sebagai penghargaan, jenis plakat yang dibuat dari bahan marmer ini lebih banyak ditujukan sebagai bentuk penggunaan souvenir atau cinderamata. Hal ini berkaitan dengan keunikan miliknya, yang mana bahan marmer dikenal dengan tekstur permukaannya yang dapat dijadikan sebagai media untuk mencetak foto. Dengan demikian penggunaannya sebagai souvenir pun akan terasa jauh lebih menarik. Selain itu plakat yang dibuat dari bahan marmer juga dikenal dengan harga terjangkau, sehingga banyak orang yang lerbih memilihanya karean merasa dapat memberikan souvenir terbaik dan menarik dengan harga murah.

4. Plakat Logam

Selain beberapa bahan di bagian atas tadi ada pula jenis plakat yang dibuat dari bahan logam, baik itu logam dengan jenis perak atau bahkan tembaga. Jika dilihat dari segi penampilan, plakat dengan bahan logam ini mampu memberikan kesan yang lebih elegan serta mewah. Karena itulah selain cocok untuk digunakan sebagai bahan penghargaan, plakat yang dibuat dengan bahan logam juga tepat untuk dijadikan trophy, dan beragam piala lainnya. Tidak hanya itu saja, beberapa bentuk penghargaan yang diberikan dengan menggunakan medali juga seringkali dibuat dengan bahan yang satu ini.
5. Plakat Akrilik
Jika dilihat secara sekilas, jenis plakat yang satu ini tidak jauh berbeda dengan jenis plakat kaca. Namun tentu saja akrilik berbeda dengan bahan kaca. Karena kualitas yang dihasilkan oleh akrilik akan jauh lebih baik dan bahkan tahan lama. Desain dari plakat akrilik umumnya tampil dengan wujud yang lebih mengkilap, sehingga terkesan mewah bagi mereka yang melihatnya. Itulah mengapa jenis plakat dengan bahan akrilik lebih sering digunakan untuk kepentingan internal dari bagian rumah dinas atau bahkan melibatkan beberapa bentuk instansi serta lembaga besar lainnya.

6. Plakat Kaca

Plakat kaca adalah jenis plakat yang umumnya digunakan dalam acara formal. Selain itu, plakat yang satu ini juga dikenal dengan harganya yang tinggi. Tampilan dari plakat kaca memiliki kesan mewah serta elegan, hal ini berkaitan dengan proses pemahatan yang membuatnya menghadirkan ilusi seperti halnya kristal.
Bagi anda yang ingin mendapatkan beberapa jenis plakat di bagian atas tadi cobalah untuk mengunjungi : 

Info Pesanan Order
Workshop : Jati Padang Utara
Jl. Ketapang Gang Duren VII No. 75 Pasar Minggu – Jakarta Selatan
Kontak : Wastim
Telepon : 021 - 78840575
Email : putriadv@gmail.com  /  pusatplakat@gmail.com

Postingan populer dari blog ini

Plakat Akrilik Unik Terbaik di Ibukota Jakarta Pusat

Plakat Akrilik Unik Terbaik di Ibukota Jakarta Pusat Untuk kalangan yang akan diberikan plakat biasanya mereka yang memiliki pencapaian prestasi dalam bidang atau event tertentu. Salah satu jenis plakat terbuat dari bahan dasar akrilik. Biasanya untuk plakat akrilik sendiri diberikan pada kalangan yang memiliki prestasi sebagai salah satu simbol penghargaan yang sangat berharga. Untuk barang apa yang harus diberikan kepada seseorang itu sebenarnya sangat banyak. Namun dengan pemberian plakat akrilik unik adalah simbol penghargaan yang terbaik dan memiliki kesan tersendiri kepada pihak yang menerima dan merasakan pencapaian di titik puncaknya. Fungsi Plakat Akrilik Unik Untuk plakat akrilik sendiri itu dibuat dengan menggunakan bahan dasar akrilik yang merupakan jenis plastik yang sangat mirip dengan kaca. Namun di sini akrilik memiliki sifat yang jauh labih baik dibandingkan dengan kaca. Salah satunya adalah tidak mudah pecah, mudah dibentuk dan sangat ringan. Untuk jenis plak

Plakat Akrilik Jababeka

Plakat Akrilik Jababeka dan Pilihan Desain Yang Ditawarkan Plakat akrilik adalah salah satu jenis plakat yang saat ini sedang populer di antara beberapa pilihan plakat yang ada termasuk Plakat Akrilik Jababeka. Plakat jenis ini adalah salah satu jenis yang memiliki kelebihan selain mudah untuk dibuat, yaitu juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat plakat seperti ini dengan bentuk yang sama. Hal inilah yang diharapkan oleh sebagian besar customer yang menginginkan plakat akrilik yang memiliki kualitas terbaik. Dengan adanya cukup banyak jasa pembuatan plakat yang ada di Indonesia saat ini, maka Anda pun tidak perlu khawatir untuk bisa menemukan salah satu jasa pembuatan plakat akrilik yang bahkan Anda butuhkan di daerah Jababeka.  Dengan adanya beragam pilihan jasa pembuatan plakat yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, maka Anda bisa memilih salah satu desain dan kualitas plakat terbaik seperti yang bisa Anda dapatkan dari Plak